Anggaplah Orang Lain Tidak Bersalah

Bagi kebanyakan orang,salah satu aspek yg paling membuat frustasi adalah ketika kita tidak mampu memahami tingkah laku orang lain.Kita sering menganggap tingkah laku orang lain selalu "ber SALAH " dan kita tergoda untuk terpaku pada tingkah laku orang lain yg kelihatanya Irasional-komentarnya,tingkahnya,tindakan jahatnya,perilaku yg egois,dan akhirnya frustasilah yg akan terjadi.
Bila kita terlalu terfokus pada tingkah laku orang lain,bisa di bayangkan bahwa mereka akan selalu membuat hidup kita menderita.... huuuuuffft begitu ironis kan ????
Strategi terbaik untuk menghadapi orang yg seperti ini adalah menjauhi diri kita dari tingkah laku itu.Dan yg sangat seing kita lihat adalah "ketidakBersalahan"yg merupakan asal perilaku tersebut.Perubahan sedikit dalam pikiran kita akan membuat kita lebih peduli.
Namun bila kita ingat urgensi yg kita rasakan ketika kita harus menyelesaikan sesuatu inilah yg dapat kita lihat ketidakbersalahan dalam sikap mereka,bahkan di balik sikap yg paling menjengkelkanpun tersembunyi orang yg frustasi yg berteriak mencari PERHATIAN.
Bila kita melihat rasa peduli janganlah untuk melihatnya.
Bila kita melihat ketidakbersalahan hal yg sama yg biasanya membuat kita frustasi,tidak akan lagi demikian.
Dan bila kita tidak frustasi akan tingkah laku orang lain,maka ini akan jauh lebih mudah tetap memusatkan perhatian
pada " KEINDAHAN HIDUP "